PENGERTIAN MODUL SAMPLING





Salam Super Untuk Sobat Musik Semuanya......


Semoga senantiasa di berikah kesehatan dan kelancaran Rizky yang melimpah... Amin..


Yap disini saya akan menjelaskan pengertian tentang apa itu MODUL SAMPLING yang sekarang ini mulai populer di kalangan pemain musik khususnya di bidang Organ Tunggal ( OT )....

Pada dasarnya adalah kita tetap main keyboard seperti biasanya menggunakan style sesuai keyboard masing-masing. namun kadang suara yang ada pada keyboard itu tidak sesuai dengan suara yang kita inginkan. misalnya adalah pada keyboard roland itu suara kendang bawaannya enggak seperti karakter kendang wilayah saya. trus solusinya channel 10/channel drum/kendang di keyboard saya matiin. trus saya bikin susunan suara kendang ket. tak, tung, gen, dang, dut, di laptop dengan menggunakan program lalu di perintah dari keyboard di arahin ke laptop dengan kabel midi atau kabel data sesuai keyboard masing2. namun kini saya sudah banyak yang saya masukin ke sampling saya ngak cuma kendang. tapi juga drum. bass gitar. efek2 dj juga bair lebih rame. 

Kalo di tulis kayak ini emang kayak rumit namun aslinya simpel kalo udah terprogram semua. jadi disaranin untuk belajar sama yang yang udah mengenal sampling biar belajarnya cepet. tapi kalo males bikin sendiri bisa saya bikinin kok... hihihihi ... malah promosi.. Lanjuttttt

Kali ini saya akan membahas Tentang Modul sampling dengan menggunakan Laptop tanpa soundcard ekternal. namun menggunakan sound card internal dari laptop itu sendiri.

~ kadang suka muncul pertanyaan begini :
   * Mengapa tidak menggunakan soundcard ekternal mas...?

Mengapa tidak menggunakan soundcard ekternal itu di karenakan pada dasarnya setiap laptop itu sudah bersaing dari antar merk laptop yang telah beredar dipasaran untuk saling membuat karakter audio sebaik mungkin. jadi intinya soundcard bawaanpun itu udah bagus. lebih bagus emang pake soundcard ekternal, namun kita tahu sendiri soundcard ekternal yang bagus juga harganya enggak murah. jadi kita manfaatin soundcard bawaanpun aja itu udah bagus. Yang terpenting itu malah individunya yang harus pinter-pinternya rekam suara aslinya dalam bentuk .WAV nya itu..



Di bawah ini adalah Sampling dengan mengunakan Laptop tanpa soundcard ekternal. untuk Keyboardnya saya menggunakan Roland BK 5.



Atau ini ada untuk Audionya saja untuk yang online dari hp klik link di bawah ini saja :

LUKA HATI LUKA DIRI - SAMPLING LAPTOP ROLAND BK 5


Bila Anda masih Bingung Bisa TELPON atau SMS saya saja ini NO HP SAYA :

085726477773


UNTUK YANG MINAT BISA LANGSUNG DATANG KE ALAMAT SAYA... DI :
PATI, JAWA TENGAH INDONESIA

Namun Untuk yang Rumahnya jauh Misal di Loar kota atau Luar Pulau Bahkan Luar Negeri ngak usah bingung. sekarang teknologi udah Hebat. asal ada internet dilaptopnya bisa atur...

Caranya simpel kita pake program TEAMVIEWER aja supaya laptopnya sana bisa saya kendaliin dari sini.
ini Link Downloadnya :  DOWNLOAD TEAMVIEWER

Setelah di download lalu di instal. lalu kirimkan ID dan PASSWORD yang keluar pada saya. saya siap menyetingnya.

Untuk yang kesulitan lewat internet bisa saya kirim juga via POS, JNE atau sebagainya dalam bentuk FLASHDISK agar lebih aman...

"PROGRAM DAN SUARA SAMPLINGNYA UDAH SATU PAKET"


Dan kalo masih kesulitan bisa calling By Phone.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »